Pos Ads 1

LOGO HUT RI KE-79



Latar Belakang

"Peringatan Kemerdekaan HUT ke-79 RI kali ini berbeda, karena bersamaan dengan momen Penyambutan Ibu Kota baru, Nusantara."

Tema Besar

"Nusantara Baru Indonesia Maju"

HUT ke-79 RI merupakan sebuah batu loncatan besar bagi Indonesia, karena mengalami 3 transisi penting, yaitu menyongsong Ibu Kota baru, pergantian pemimpin, serta Indonesia Emas 2045.

Filosofi Logo

Berdasarkan tema besar Nusantara Baru, Indonesia Maju, maka dirumuskan gambaran besar identitas visual HUT ke-79 Kemerdekaan RI, yaitu Indonesia membutuhkan semangat baru yang besar dengan persatuan dan kesetaraan untuk mencapai segala tujuan. Dalam perjuangan yang baru ini, negara tetap berprinsip pada nilai-nilai luhur dengan memperhatikan kodrat alam dan budaya.


Kata Kunci: Nusantara, Transisi, Adaptif, Kesetaraan, Alam dan Budaya

Karakter Visual

"Identitas visual HUT ke-79 Kemerdekaan RI menggambarkan karakter yang mengalir, saling terhubung dan luwes menyiratkan rasa ramah dan dekat dengan masyarakat, serta terdiri dari bagian yang repetitif dan terstruktur yang menambah sifat kokoh dan seimbang, mencerminkan sikap profesional dalam bekerja membangun negara."



Logo Kemerdekaan RI ke-79

1.      Logo Numerik


2.      Logo Utama

Konsep Visual Logo


1.      Negara Kepulauan

Angka 79 dibentuk dari beberapa bagian yang merupakan satu kesatuan dan berkaitan, menggambarkan Indonesia sebagai negara kepulauan.

2.      Lambang Negara

Ujung angka 7 menyerupai paruh Garuda, lambang negara yang berisi salah satu pilar kebangsaan yaitu Pancasila, serta melambangkan kekuatan negara.

3.      Pertumbuhan Ekonomi

Angka 7 yang menyerupai panah ke kanan atas merupakan simbol harapan Indonesia untuk meningkatkan investasi dan ekspor untuk memenuhi misi indonesia dalam menggerakkan ekonomi.

4.      Keberlanjutan

Arah lengkungan dari segala arah yang saling terhubung satu sama lain, menyimbolkan prinsip pembangunan negara yang berkelanjutan.

5.      Ekonomi Hijau

Bentuk dahan dan daun dari angka 9 merupakan prinsip pembangunan negara yang berlandaskan ekonomi hijau, bersinergi dengan alam dan selalu memperhatikan akar budaya dan identitas.

6.      Persatuan dan Harapan

Kaki angka 7 dan 9 terbuat dari bentuk yang sama, membentuk 2 tangan yang menyatu sebagai simbol persatuan masyarakat Indonesia walaupun memiliki pendapat yang berbeda-beda.

7.      Kesetaraan

Dua gelombang dengan arah yang sama di atas dan di bawah merepresentasikan tujuan Indonesia untuk desentralisasi dan memeratakan pembangunan demi mencapai kesetaraan.


Download Logo HUT RI Ke-79 dengan format JPEG, PNG, PDF, dan Vector melalui link dibawah ini:


Posting Komentar

0 Komentar

Pos Ads 2